You are currently viewing Jin BTS Minta Maaf Soal Kontroversi Acara Pelukan Gratis Usai Menyelesaikan Wamil

Jin BTS Minta Maaf Soal Kontroversi Acara Pelukan Gratis Usai Menyelesaikan Wamil

KOREA SELATAN – Jin BTS telah meminta maaf atas kontroversi yang terjadi seputar acara pelukan gratis yang direncanakan dalam rangka ‘2024 FESTA’. Acara ini awalnya mendapat tanggapan negatif karena mengharuskan pembelian album untuk bisa ikut serta. 

Seperti diketahui, pada tanggal 12 Juni, Jin BTS resmi menyelesaikan wajib militernya setelah bertugas sebagai instruktur militer di Divisi Infanteri ke-5 di Yeoncheon, Provinsi Gyeonggi. Ia mulai dinas militer pada 13 Desember 2022. Jin adalah anggota BTS pertama yang menyelesaikan dinas militernya

. Kim Seok Jin BTS

Saat selesai wajib militer, Jin disambut oleh rekan-rekan anggota BTS lainnya dengan hangat, bahkan mengambil cuti khusus untuk merayakan kembalinya Jin. Setelah itu, Jin menuju ke kantor pusat HYBE dan berinteraksi dengan ARMY (sebutan untuk penggemar BTS) melalui siaran langsung di platform komunitas penggemar, Weverse.

Sementara itu, pada hari ini tanggal 13 Juni, Jin akan menghadiri acara ‘2024 FESTA’ di Kompleks Olahraga Jamsil di Seoul. Acara ini mencakup dua bagian di gimnasium dalam ruangan, yakni acara ‘Jin’s Greetings’ pada pukul 3 sore dan ‘June 13, 2024, Seokjin, Clear Weather’ pada pukul 8 malam.

Kontroversi Acara Pelukan Gratis

Jin BTS

Awalnya, ‘Jin’s Greetings’ direncanakan sebagai acara pelukan gratis. Namun, hal ini memicu perdebatan karena mengharuskan pembelian album tambahan untuk bisa ikut serta. Setelah menerima kritik, BigHit mengeluarkan permintaan maaf dan mengubah syarat masuk untuk acara tersebut.

Jin menegaskan bahwa acara pelukan gratis adalah idenya dengan mengatakan, “Saya mengajukan ide ini dan bersikeras untuk melaksanakannya. Awalnya, mereka menolak acara pelukan gratis,” kata Jin yang dikutip dari Allkpop pada Kamis, 13 Juni 2024. 

Ia juga menjelaskan bahwa staf khawatir acara ini bisa menyebabkan terlalu banyak orang berkumpul dan berpotensi menimbulkan bahaya.

“Saya bersikeras untuk melakukannya selama sebulan, tetapi perusahaan membujuk saya dengan menyoroti risiko-risikonya. Kami akhirnya memutuskan untuk mengadakan acara ini di dalam ruangan dengan jumlah peserta yang dipilih.”

Awalnya, Jin BTS berencana untuk mengundang 3.000 orang, tetapi perusahaan menolak. Akhirnya, mereka sepakat untuk mengundang 1.000 orang saja. Menanggapi masalah dengan syarat pembelian album, Jin berkata, “Tampaknya ada masalah dengan metode masuk. Saya mendengarnya tapi lupa. Ada alasannya, tetapi saya tidak cukup memperhatikan. Saya minta maaf,” dan menundukkan kepala sebagai tanda permintaan maaf.

Leave a Reply